Selasa, 14 Desember 2010

___b.a.t.a.k___

B.A.T.A.K


Ibu ku orang batak

Bapak ku orang batak

Tentunya aku juga orang batak

Lahir dan tumbuh di tanah batak


Tanah kelahiran adalah kota pematang siantar

Terkenal terminalnya yang membuat orang gentar

Tak jarang pula orang asing dibuat gemetar

Dengan tampang anak siantar yang sangar


Bahasa batak sudah ku kenal sejak lahir

Walaupun sampai sekarang aku tak mahir

Tapi bahasa batak diragaku tetap mengalir

Lewat percakapan, puisi ataupun syair


Batak.. begitu mereka memanggilku

Awalnya aku merasa kaku

Karna aneh bagiku dipanggil begitu

Tapi batak disini jarang seperti aku


Mereka bilang orang batak itu seram

Mendengar pernyataan itu aku geram

Mereka bilang logat batak suka membentak

Mendengar itu aku tak dpt mengelak (oh... batak)


Apapun org bilang, aku tetap bangga

Sebagai org batak di jakarta

Apapun penilaian mereka

yaaa...terserah lahh.. :)


Batak oh batak...*_^


By. uli Silitonga

Selasa, 23 November 2010

= Hari Bahagia =

Hari ini aku bahagia

Bersuka tanpa duka

Hari ini hatiku ceria

Karna kau ada senantiasa

Banyak hal yg dulu nya ku anggap kekurangan dari dirimu

Ternyata sekarang ku menyadari itulah kelebihanmu

Kau bukan tipe orang yg dari dulu kunanti

Tapi kau memang org yg pantas dan pas di hati

Pertemuanku denganmu awalnya simple

Tak kusangka aku sampai nempel

Walau tak jarang kau buat aku sebel

Tapi sayangku padamu makin tebel

Ah... apa ini yg mananya puisi cinta?

Aku menulis semua kisah tentang rasa...

Ah... apa mungkin aku memang cinta?

Sejujurnya aku tak ingin terluka...

By: ulie Silitonga

Kamis, 14 Oktober 2010

Sate kelinci

Kemaren itu, aku dan teman2 jalan'' ke puncak. Sesampainya disana kita langsung cari makanan cos memang udah lapar sih.
Nah... menu istimewa kali ini adalah "Sate kelinci"
Seumur umur baru kali ini aku makan sate kelinci.. tadinya sih rada geli, tapi ternyata..sate kelinci itu empuk banget. lezat. :)

Ini nih waktu menyantap sate kelinci di puncak.

Ehm... klo inget mkn sate kelinci jadi pengen lagi deh.. hehehe


Oke deh.. besok aku cerita lagi ttg yang lain. Thx :)

Kamis, 07 Oktober 2010

Rutinitasku mlm hari

Akhirnya kuliah malam ini selesai juga, seru ku dlm hati. Ya...berakhirnya kuliah malam ini sungguh membuat ku merasa girang bukan kepalang. kenapa tidak, ya karena memang mata kuliah ini membuat ku bosan dan tidak sanggup berlama-lama di ruang kelas, bak cacing kepanasan, gelisah bukan main. Sebentar ke toilet, sebentar main hape, sebentarnya lagi ganggu org di kanan kiri.xixixixi


Pk 9:15 malam. Pukul yg menunjukan jam kuliah mlm memang sudah selesai, saatnya pulang ke kost.

Sembari menuruni tangga dari lantai 3 ke lantai dasar menuju parkiran, banyangan akan tempat tidur sudah menghantui ku.bisa terbayang olehku sebelum menyalakan tv biasanya ac pasti di on kan lebih dulu dengan begitu udara sejuk dari ac membuat sekujur tubuhku merasa nyaman dan betah berlama-lama di kamarku yg indah, wangi, bersih dan banyak cemilan..hehehe

ya seperti biasa..ada satu rutinitas yg akan kulakukan sebelum aku tidur setiap mlm.

Wah... semakin mendesak hasrat di dada untuk segera beraksi melakukan rutinitas itu.

semakin cepat langkah kakiku menuruni tiap anak tangga.


Diparkiran, segera ku pakai seluruh perlengkapan berkendaraan bermotor. Tanpa banya basa basi, aku langsung minta di antar pulang.

Si aa yg selalu setia mengantarku setiap pulang kuliah tak banyak tanya knp aku ga sebawel biasanya, karena sepanjang jalan kenangan menuju kost aku duduk tenang menikmati banyangan akan tempat tidurku.Ehm..mungkin juga si aa memang lagi capek juga..makanya dia juga ga banyak cingcong yg biasanya mengajak ngobrol sepanjang jalan.


Ding dong...nyampe juga di kost. Ku lambaikan tanganku tanda menghantarkan keberangkatan si aa pulang ke kostnya.

Segera tanpa aba-aba, aku langsung tancap gas menuju kamarku di lantai 2.

Waahhh...kamarku.. seru ku girang seperti sekian tahun tidak pernah ketemu.xixixi


Ehm..seperti biasa aku tidak sabar untuk segera melakukan yg kumau..hehehe

langsung ku ambil sebuah alat yg biasa ku gunakan untuk kegiatanku yg satu ini.

kucari di laci meja..ga ketumu.

ku cari di dalam lemari pakaian,,,ga ketemu.

ku cari di bawah tv, di rak paling bawah...ga ketemu juga.

Oh..no. dmn dia? dmn?

Pikiranku jadi kacau.

Sudah tidak tertahankan lagi...aku mulai menggaruk2 bagian tubuhku itu ya seenggaknya bisa mengurasi rasa kacauku mencari alat itu..sungguh aku mlm ini membutuhkan alat itu...

ku ulang cari lebih cermat..lima menit, 10 menit...15 menit..blm ketemu juga.

Dan....yup..pas 20 menit..akhirnya ketemu juga.. di tempat tidur tenyata di sebelah laptop.hehe

ooohh PINGSET... kau ketemu juga.

Dan detik itu juga..bulu ketek yg bikin gatal ketekku langsung ku basmi tanpa perasaan...hahahaha

Dan sekarang... trada...ting ting ting..bulu ketek udah bersih..:D



Ketek bersih, rasa gatal ilang... waktunya tidur ^^


*ku letakkan kembali pinset di sebelah laptop..cos besok ato lusa mau dipake lagi..hohoho

Jumat, 27 Agustus 2010

Fist posting

Wah..ini postingan pertama ku loh.. hehehe


Bingung neh mau share ttg apa di postinganku yg pertama ini.
Enaknya nulis apa yak?? *bingung mode on

Karena aku juga baru belajar untuk buat blog, teman" harap maklum ya klo penggunaan kata di blog ini banyak yg salah..:)

Mungkin di postingan pertama ini aku mebahas tentang diriku sajjah deh..^^

Benget Uli Basa Silitonga, it my real name.
Uli is my nick name.
Kalau orang batak pasti udah pada ngerti deh sama arti namaku ini. Tapi di luar batak pasti ngerasa aneh..xixixi
Mau tau artinya?? mau donk ya..maulah.. mau yak... *maksa mode on :p

Benget itu katanya "sabar"
uli itu "cantik ataupun manis"
Basa itu "Penyayang atau pengasih"
Silitonga itu marga.. atau nama keluarga :)
Silitonga itu sm dgn Siagian, Sianipar dan Panjaitan plus setaranya (kalau orang batak bilang padanannya) ada pardosi dan manullang deh kalau ga salah.

Jadi secara keseluruhan bisa di bilang aku itu sabar dan cantik juga penyayang hehehe

Aku bangga bgt jadi cwek Batak.

Makanan favoritku juga ga jauh2 dari makasan khas batak..hohoho
plus... aku bisa masak loh.. :)


Ini dulu deh postingan yg pertama.

Besok aku mulai nge post yg lain2..

Bye.... n_n